Kehamilan 24 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan 24 minggu, kadang bunda merasa bingung atau heran ya dengan perubahan dan kejadian-kejadian aneh di tubuh bunda? wanita hamil 24 minggu apalagi yang baru pertama kali mengalami kehamilan pasti akan merasa sedikit gusar dengan berbagai kejadian yang dialaminya, wajar kok bunda, bunda saya juga kadang bingung malah bercampur takut ketika merasa pinggang bawahnya terasa nyeri, atau kadang-kadang pinggul terasa tegang setiap hari..

Emang apa aja sih yang terjadi di kehamilan 24 minggu ini? simak terus ya artikel kehamilan ini.

Mulai bingung dengan tumbuhnya rambut dimana-mana? iya salah satu tanda dari kehamilan 24 minggu ini adalah pertumbuhan rambut yang kadang tidak diharapkan, kadang ada di bawah ketiak, di pipi, di bawah pusar, di tangan dan kaki.. duh pokoknya hal ini disebabkan karena seiring dengan meningkatnya hormon kehamilan bunda, jadi tenang aja, ntar bisa dibersihin kok, ntah di cukur atau di waxing.

hamil 24 minggu
Kehamilan 24 minggu

Bayi Anda
Bayi di dalam kandungan tidak hanya duduk-duduk (pada kandung kemih) atau titdak melakukan apa-apa,  namun pada usia kehamilan 24 minggu ini dia bekerja keras mempersiapkan untuk kehidupannya di luar rahim dengan menyempurnakan paru-parunya dan pergerakan tangan dan kaki-kakinya.

Telinga bayi di usia kehamilan 24 minggu ini sepenuhnya sudah berfungsi. Dan karenanya, bunda mungkin memperhatikan bahwa suara keras dan gerakan tiba-tiba bisa mengejutkan si kecil. Janin mulai terbiasa dengan suara sehari-hari di dalam rahim: suara detak jantung bunda, paru-paru menghirup dan membuang udara, menggeram perut Anda karena pasangan Anda berjanji akan segera kembali dengan ice krim mungkin,  Dia bahkan akan dapat mendengar suara Anda ketika pasangan Anda akhirnya tiba dan Anda bertanya kepadanya "kenapa lama sekali" hemm segala perkataan bunda maupun pasangan bunda sudah ia dengar dengan baik, jadi hati-hati dengan perkataan bunda yah..!

Karena si kecil sudah punya telinga bagian dalam dengan sempurna, Ini berarti rasa keseimbangannya sudah bekerja dan dia bisa memilih apakah dia akan menggantung terbalik atau berada di kanan sisi atas. Dia juga bisa merasa Anda bergerak.

Nah mungkin bunda bisa mengikuti kelas-kelas untuk ibu hamil, entah itu senam atau yang lain, belajarlah untuk mempersiapkan kelahiran si kecil. selamat ya bunda telah melewati masa hamil 24 minggu.

2 comments:

Asosasi Petani Pelopor Penghijauan said...

Merancang anak Jenius dan berkarakter pemimpin ? ada caranya dan metodenya ! susah, sulit ? tentu saja sebab mendapatkan anak saja sudah sulit apalagi yang berkualitas, kalau anda peduli baca bukunya dapatkan rahasianya di http://ibumuslimhamil.blogspot.com/

cara cepat hamil said...

nice info bund :)

Post a Comment

Kalender Kehamilan