Pengalaman Bunda Mengonsumsi Folamil Genio

Trimester Kehamilan
12 3
Menyambung cerita tentang awal kehamilan, ternyata banyak hal yang harus diperhatikan mengingat awal kehamilan  merupakan saat krusial, saat janin berada di titik paling rentan terhadap gangguan. Oleh karena itu ketika saya tau kalau sedang mengandung, saya setiap hari meminum folamil genio.

Sebagai seorang bunda, saya sempat risau karena dulu ketika masih remaja saya sempat trkena virus toksoplasma yang katanya bisa melemahkan janin, atau bahkan membuat sang bayi terlahir kurang sempurna.

Tentu hal itu membuat saya takut, walau hasil lab mengatakan bahwa saya dalam keadaan sehat, Oleh kerena itu saya tidak sembarangan menerima saran temen-temen saya dalam menghadapi kehamilan saya.
Nah mengenai folamil genio tadi, saya rutin meminumnya satu butir tiap hari, waktu itu suami membelikan di tempat beliau bekerja (kebetulan sauami saya bekerja di Rumah Sakit) perbotol seharga Rp. 105.000 berisi 30 butir.

Mengapa akhirnya saya mau mengkonsumsinya adalah karena kandungan asam folat yang memang bagus pada masa pembentukan janin, saat dimana  otak sang bayi mulai terbentuk, hal ini terkait dengan kecerdasan sang bayi kelak. Saya juga ingin bayi saya terlahir sempurna, mengingat banyak kasus bayi terlahir dengan kekurangan membuat saya merinding, jika kita tahu bahwa perkembangan bayi harus didukung pada saat 0 hari, maka kasus bayi yang terlahir cacat akan berkurang.

saya terus mengkonsumsi folamil genio hingga bayi mungil saya lahir, dan kami bersyukur sekali bayi kami lahir dengan sempurna, berat badan normal, dan di usianya sekarang (ketika saya menulis cerita ini) yang genap berusia 7 bulan, anak kami terlihat cerdas, badannya terlihat segar, aktif dan daya tahan tubuhnya juga sangat bagus.

Ketika Olivia (bayi kami) Imunisasi, yak ampun dia tenang-tenang saja, kami juga heran dia cuma meringis sebentar abis itu biasa aja, padahal teman-teman seusianya menangis dengan keras.

Sekarang olivia tambah lucu dan menggemaskan, saya bersyukur sekali waktu itu teman saya menyarankan folamil genio, secara saya memang tidak tahu mengenai obat-obatan, ketika sang suami melihat kandungan yang ada di folamil genio, segera beliau membuang semua obat dari bu bidan. katanya: "kandungan folamil ini sudah lengkap, jadi tidak usah lagi mengkonsumsi beraneka ragam obat-obatan".

Saya senang sekali, kan susah juga tiap hari harus menelan 3-5 butir obat tiap hari, eh dengan vitamin folamil genio ini, bunda cukup mengkonsumsi sebutir stiap hari, lega sekali rasanya. hehehe :). tapi jika keadaan kita lemas, atau sering muntah, alangkah baiknya ditambah dengan vitamin penambah darah.

Dari pengalaman saya, jika kita mengonsumsi dari awal kehamilan, atau bahkan sebelum hamil, kita akan melewati awal kehamilan dengan sangat mudah dan mulus. (maaf saya tidak bermaksud iklan) itu semua karena saya sangat peduli dengan bayi-bayi yang nantinya akan menjadi generasi penerus, mereka harus sehat dan cerdas.
jadi sebagai bunda yang sudah merasakan manfaatnya, saya juga menyarankan bunda yang sedang atau akan hamil untuk mengkosumsi folamil genio,

Jika bunda kesulitan mencari vitamin tersebut diatas, saya dengan senang hati akan membantu bunda. kirim email ke hanachristina86@gmail.com. saya akan membantu membelikan dan mengirimkannya ke alamat bunda.


31 comments:

Anonymous said...

Saya jg ktika hamil disarankan oleh dokter spog saya u minum folamil genio. Cukup satu tablet sehari. Plg ditambah minum madu / sari kurma

cara cepat hamil said...

nice info bund :)

Anonymous said...

105rb itu harga kapan bunda ?? kemarin dapat resep dari dokter harga nya 158rb..

Unknown said...

Saya 3 minggu lalu baru beli dengan harga 110rb

Pendaftaran CPNS 2014 said...

terimakasih infonya ya, folamil genio memang direkomendasikan oleh dokter

Pendaftaran CPNS 2014

ekna said...

saya juga minum folamil genio sejak awal kehamilan bu, dan hasilnya memuaskan

Unknown said...

Saya jg lagi mengkonsumsi folamil genio,,kmaren saya beli Rp 123.000

Unknown said...

Doain ya bunda, istri saya baru ngerencanain Promil dan di kasih resep obat tersebut, lumayan harganya Rp 135,000 tapi plus 2 strip vitamin, mudah2an lancar amin

Anonymous said...

Bun, saya baru dapat vit ini dari temen suami saya. Skrg usia kandungan saya masuk 5bln, gpp kan klo saya baru mulai konsumsi vit ini skrg? Trus klo misalnya konsumsi vit ini terhenti sblm saya melahirkan, apa ada efek sampingnya?

Anonymous said...

Bgusan jga nutrimam lbh lkp heheheh lo pake resep dokter 285

Anonymous said...

jd folamil genio ini jg bagus diminum saat kita blm hamil (promil) ya bund ? trus brp lama minumnya ? klo pas haid bs diminum jg gak ya
?

Anonymous said...

Saya jg konsumsi folamil genio...kapsul yang lembut tidak terlalu besar sizenya dan baunya juga enak membuat saya tidak terlalu sulit mengkonsumsinya ditrimester pertama ini..

Anonymous said...

Kalo mnum folamil d brengi sma susu hamil boleh ga??

Annisa Ummu Aisyah said...
This comment has been removed by the author.
Jengnies said...

Saya juga pernah konsumsi folamil genio.. diberikan dsog saat kehamilan memasuki TM 2 :). Harganya beberapa bulan yang lalu kalo nggak salah saya dapat sekitar 125rb..

Unknown said...

Bun.. usia kandungan sy skrng 26 minggu..kira2 sudah terlambat blum y klo skrg konsumsi Folamil Genio?? Trmksh bun atas informasinya..

agfhia said...

Sy dulu pas program hamil mulai mengkonsumsi asam folat + memperbanyak makanan yang mengandung protein hewani, berhubung sy ingin sekali anak pertama ini laki2,, pas sdh positif hamil direkomendasikan oleh dokter SpOG folamil genio, itu sy konsumsi sampai usia kehamilan 7 bulan,
Setelah itu sy mengkonsumsi prolakta for mother plus DHA sampai usia kehamilan 9 bulan,,
Alhmdllah skrg anak sy sehat, tdk pernah sakit, perkembangannya sangat pesat dr anak2 seumuran nya, dan keadaan fisik nya juga berbeda, dari keadaan kulit, dll dan anak kami laki2 sesuai keinginan kami

yunita Septiana said...

Asam folat memang sangat penting untuk menghindari kerusakan otak pada bayi. Jadi asam folat wajib bagi bunda yang sedang melakukan program hamil =)

Anonymous said...

Kalau baca2 artikel yg lain, sepertinya kalau folamil genio itu untuk yg sudah hml ya bun. Klo folamil aja yg utk promil. Tapi ni sama dokter saya dkasih Folda untuk promil. Per tablet Rp 5100.

Unknown said...

Hai bun.. Sy baru hamil anak perrtama, usia kehamilan ku bru 7w.. Aku susah sekali makan, perut mual, jika mengkonsumsi makanan pasti bakalan muntah, sy hanya minum prenagen emessis bun, kira2 biar ga mual + muntah sebaiknya sy minum vit apa yh? Karna obat dr bidan hanya asofat sm penambah darah sj

Anonymous said...

Saya sdh konsumsi folamil genio dr bln pertama hamil pas kehamilan pertama dan hasilnya ibu dan janin sehat smpai lahiran jg sehat sempurna dan cerdas.. Skrg kehamilan ke2 saya rutin mengkonsumsi vitamin ini... Folamil genio bkn hanya untuk ibu hamil tp bs jg buat ibu menyusui biar asi nya lbh bergizi dan sehat baby nya

Unknown said...

Antara folamil genio dgn prolacta dha for mother lbh recomend mana ya? Plis info

aprilia said...

Kalo sy jg diresepin dr.spog folamil genio dr memasuki trimester 2. Krn dr bidan cm dksh folavit, kata dr.nya utk usia 5 bl ke atas kurang. Perlu DHA. Jd diksh folamil genio. Alhamdulillah sy mrasa sehat, dan skarang memasuki 35w. Kmrn kt bu bidan alhamdulillah dedenya sehat dr detak jantung n posisi udh mapan kepala masuk panggul. Mohon doanya smoga persalinan lancar, sehat ibu n dedenya serta normal smua. Amiiin

Unknown said...

saya klu minum folamil genio gk tahan sama bau'nya mzti muntah keluar agi, gmna cara'nya ea biar gk muntah??soal'nya sama gk bisa minum obat ditelen langsung, ,

Unknown said...

alhmdulillah bun..saya saat hamil rutin minum folamil genio..kl periksa bulanan. ke puskes g pernah aku minum obatnya..cuma saya ambil penambah dara aja..jd tiap hari cuma folamil genio sama penambah dara aja..saya g pernah ngerasa capek.saya kerja sampai 9 bulan..tiap hri pinginnya aktifitas trus gak mau diem.dan hasilnya anak saya sehat dari lahir dan sekarang usia anak saya 2 tahun.dia berkembang lebih pesat dr teman temanya.dia udah lancar berhitung.trus mengenal huruf pun dia bisa.bahagia banget..g menyesal saya dulu memilih ini..bunda coba deh buktikan sendiri

Unknown said...

alhmdulillah bun..saya saat hamil rutin minum folamil genio..kl periksa bulanan. ke puskes g pernah aku minum obatnya..cuma saya ambil penambah dara aja..jd tiap hari cuma folamil genio sama penambah dara aja..saya g pernah ngerasa capek.saya kerja sampai 9 bulan..tiap hri pinginnya aktifitas trus gak mau diem.dan hasilnya anak saya sehat dari lahir dan sekarang usia anak saya 2 tahun.dia berkembang lebih pesat dr teman temanya.dia udah lancar berhitung.trus mengenal huruf pun dia bisa.bahagia banget..g menyesal saya dulu memilih ini..bunda coba deh buktikan sendiri

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Sy bru mau konsumsi ini bund soalnya baru tau dari teman.... Kehamilan sya sudh 9w trimksh infonya bun.. 😊😊

Unknown said...

ia bunda...gak bakalann nyesel deh bun.sekarang anak saya makin pinter dan cara berfikirnya udah melampaui teman seusianya..moga ajja kehamilan bunda lancar ya bun😊😊😊😊

Unknown said...

Trimet pertama boleh gak konsumsi obat ini.

Unknown said...

Saya juga dikasih resep Folamil Genio sama dr.SPog saya bbrpa hari lalu..
Ini kehamilan pertama saya setelah berjuang promil sedari 2,5 tahun pernikahan saya.. Haru campur bahagia...alhamdulillah..
Mdh2an multivitamin ini memberikan hasil terbaik selama kehamilan hingga baby nya lahir nanti..😊😊

Post a Comment

Kalender Kehamilan