Kehamilan Minggu Ke 7

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan Minggu Ke 7
Kehamilan 7 Minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Apa yang terjadi pada bayi anda pada kehamilan minggu ke 7 ini?

Kehamilan Minggu Ke 7 ini
otak bayi Anda sedang dalam tahap tumbuh dan berkembang. Jika Anda bisa mengintip ke dalam perut anda, Anda akan melihat sel-sel otak kecil tumbuh dan berkembang dan tumbuh dengan cepat.

Wajah bayi Anda menjadi lebih didefinisikan. Sebuah lubang mulut kecil, Lidah, hidung dan lekukan telinga sudah mulai terlihat. Mata nya terbuka lebar, tetapi ia belum memiliki iris yaitu bagian mata yang berwarna.

Fase kehamilan anda telah sampai dimana Ujung lengan bayi sedang tumbuh. Ujung kaki bayi juga mulai terb
Kehamilan Minggu Ke 7entuk dan akan terlihat seperti dayung kecil pada akhir minggu ke 7 ini.

Tali pusar yang menghubungkan antara bayi dan plasenta sekarang sudah terlihat jelas.

Bayi Anda sekarang berukuran antara 1 dan 1,25 cm seperti panjang permen Tic Tac dengan bobot seperti berat bulu mata.

Bagaimana dengan tubuh sang Ibu?

Anda mungkin akan merasa sangat lelah pada periode kehamilan minggu ke 7 ini, dengan kondisi seperti ini anda seharusnya mengkonsumsi dua kali lipat makanan dari yang biasa anda makan, namun nafsu makan anda sangat rendah, sehingga anda akan mengalami morning sickness.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi morning sickness ini antara lain adalah:

Ada beberapa trik yang biasa wanita hamil lakukan untuk membantu mengurangi mual akibat morning sickness yaitu dengan mengisap tetes lemon atau permen.

Terkadang makanan tertentu dapat membantu meringankan gejala morning sickness. Juga, memberi pengertian kepada pasangan Anda untuk mengerti segala sesuatu yang akan terjadi ketika banyak perempuan dalam pergolakan dan merasa mual, mintalah dukungan atau hiburan dari suami anda.

Bahkan jika Anda mengalami muntah dengan frekuensi sering, cobalah untuk tetap tenang, karena bayi anda membutuhkan makanan yang sangat sedikit ini awal kehamilan.

Apa yang perlu ibu persiapkan di periode kehamilan minggu ke 7 ini?
Mulailah untuk membentuk rencana tentang cara untuk memberitahu atasan Anda bahwa Anda sedang hamil. ( Beritahu atasan Anda sebelum kehamilan anda tersebar melalui gosip kantor)

cobalah sharing dengan teman-teman anda yang bekerja dan sudah pernah hamil, sehingga Anda tahu manfaat dan hak-hak hukum sebagai karyawan hamil.

5 comments:

cara cepat hamil said...

thanks infonya :)

Unknown said...

Thanks infonya

ADI HENDRA POSAN said...

info ini sangat membantu bagi orang tua muda yang kurang pengetahuan di bidang medis....trims atas infonya...tapi perbanyak lagi info agar kami dapat menggalinya lebih banyak lagi...

ADI HENDRA POSAN said...

info ini sangat membantu bagi orang tua muda yang kurang pengetahuan di bidang medis....trims atas infonya...tapi perbanyak lagi info agar kami dapat menggalinya lebih banyak lagi...

ADI HENDRA POSAN said...

trims atas infonya, itu sangat bermanfaat bagi kami...

Post a Comment

Kalender Kehamilan