Kehamilan 20 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan 20 MingguHalo Bunda, bagaimana keadaan janin bunda di kehamilan 20 minggu ini? pastinya kita semua berharap janin dalam keadaan sehat, demikian juga dengan kita sebagai orang tuanya. Nah beberapa hal yang terlewatkan untuk kita bahas di minggu kehamilan sebelumnya adalah tentang Strecth Mark.
Stretch mark adalah bekas goresan-goresan berbentuk guratan di ekitar perut sang bunda disebabkan adanya peregangan kulit perut akibat kehamilan. Untuk hal ini hendaknya Bunda tidak usah malu dengan bekas luka tadi, karena semua ibu yang pernah melahirkan akan mengalami keadaan ini.


Pada saat kehamilan minggu ke 20 ini, mungkin Bunda berpikir bahwa goresan Strecth Mark tersebut akan mengganggu penampilan anda kelak, dan kabar buruknya, selama ibu dalam masa hamil, maka sangat tidak mungkin untuk menghindari bekas goresan Strecth Mark tersebut, Dan tidak berhenti di situ. Perubahan kulit lainnya seperti jerawat dan ruam juga umum terjadi saat hamil. tapi kabar baiknya, Seorang dokter kulit dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark setelah kehamilan Anda.

Pada kehamilan 20 minggu, Banyak Ibu hamil memeriksakan jenis kelamin sang janin melalui USG, jika bunda sedang beruntung, maka bunda akan melihat perkembangan jenis kelaminnya, Nah dalam minggu 20 ini, sang bayi akan berposisi tidur layaknya bayi yang telah lahir, bahkan banyak bayi yang sudah mempunyai posisi favorit ketika tidur. Jika bayi Anda laki-laki, testis mulai turun dari panggul ke dalam skrotum. Jika perempuan, rahimnya benar-benar terbentuk dan sisa nya "bagian" masih dalam tahap perkembangan.


Pada saat kehamilan 20 minggu, bayi Anda akan menempatkan sebagian besar energi ke dalam kenaikan berat badan, dan bukan kebetulan,demikian juga terjadi pada tubuh Anda! Sekarang berat bayi anda sekitar 10 ons ½ dengan panjang sekitar 6 ½ inci.

2 comments:

cara cepat hamil said...

kalender kehamilan memberikan informasi yang luar biasa bermanfaat :)

Unknown said...

terimakasih untuk kalender pertumbuhan janinnya... sangattt menyenangkan

Post a Comment

Kalender Kehamilan