Kehamilan 17 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Tips menghadapi kehamilan 17 minggu, ada banyak saran dan cara yang mungkin bunda dapatkan untuk merawat kandungan yang berusia 17 minggu, tapi satu hal yang perlu bunda ketahui adalah kenyataan bahwa yang mengetahui perkembangan dan kebutuhan janin adalah Bunda sendiri, perasaan seorang ibu akan tumbuh kuat bersama perkembangan si janin dalam perut anda.

Kehamilan 17 Minggu
Kehamilan 17 Minggu
By 3dpregnancy.parentsconnect.com
Perkembangan janin di usia kehamilan 17 minggu ini adalah ia membentuk lapisan lemak di bawah kulitnya, hal ini berguna  agar tetap merasa hangat dan nyaman saat ia lahir kelak. Berat badan bayi Bunda akan meningkat sekitar enam kali lipat selama empat minggu ke depan, dengan begitu beban di perut bunda akan meningkat juga seiring pertumbuhan janin.

Pada saat usia kandungan 17 minggu, janin akan berusaha keras mengasah kemampuan gerak refleknya, yaitu gerakan menghisap dan menelan. kuku jari mulai tumbuh dari dasar kuku mereka, hal ini pula yang  menjelaskan mengapa dia akan membutuhkan pemotongan kuku segera setelah dia lahir, ternyata kukunya sudah mulai tumbuh di usia janin 17 minggu, pasti luar biasa panjang bukan kukunya...

Berat janin Bunda sekarang sudah mendekati angka 5 ons, dengan panjangnya sekitar 12 - 13 Cm. namun dalam waktu yang cepat, janin akan tumbuh lebih panjang dan 4 kali lebih berat.

Tips sehat untuk bunda pada saat kehamilan 17  minggu.

Sekarang bukan waktu yang tepat untuk diet. Bunda tidak harus mencoba membatasi kalori saat hamil. Jangan khawatir tentang berat badan lebih dari yang seharusnya saat kehamilan. Bunda akan kehilangan itu setelah bayi lahir. Ingat bahwa wanita hamil membutuhkan sekitar 300 kalori ekstra setiap hari, jadi penuhilah kebutuhan nutrisi Bunda dengan makanan sehat, dan sebisa mungkin hindari ngemil makanan yang kurang bergizi.

Mungkin Bunda bisa mulai mendekorasi kamar bayi dengan pernak-pernik sesuai jenis kelamin janin, Namun perlu diingat, jangan terlalu mengahabiskan banyak uang dulu, karena kebutuhan Bunda akan terus meningkat seiring umur bayi. Pilihlah perabotan dan asesoris yang aman buat si kecil dan buat Bunda sendiri.

Selamat ya bunda terkasih, saat ini Bunda berada di usia kehamilan 17 minggu. berarti kurang 23 minggu lagi si kecil akan lahir kedunia, wah senangnya :)

4 comments:

cara cepat hamil said...

makasi infonya :)

Pendaftaran CPNS said...

Terimakasih infonya ya, ternyata harus diperhatikan tiap minggunya ya :)

gimhot said...

Terimakasih infonua

Curtain Cleaning Gary said...

Hi thanks for sharing this.

Post a Comment

Kalender Kehamilan