Kehamilan 15 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan bunda berumur 15 minggu? banyak hal yang bunda harus ketahui saat kandungan berumur 15 minggu.
Kehamilan 15 minggu
Bayi usia 15 minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Meskipun banyak wanita tidak merasakan gerakan bayi sampai minggu ke-17 (atau lebih), bayi  telah memiliki tempatnya sendiri pada kantung ketuban yang dia sebut rumah. Jika Bunda merasa berdebar kecil di perut Bunda minggu ini, mungkin bunda mengira hal itu seperti kembung atau kelaparan. Bisa jadi Anda sayang membenturkan sekitar.


Kepala bayi sekarang bertumpu pada lehernya bukan langsung di pundaknya seperti kehamilan 14 minggu yang lalu. Minggu ke 15 ini bayi mulai ditumbuhi alis dan bulu mata.  Rambut di kepala juga mulai tumbuh dan, dengan beberapa gaya kreatif.

pada kehamilan 15 Minggu Meskipun mata bayi yang tertutup rapat, dia kini bisa merasakan cahaya. Mata dan telinga akhirnya terlihat seperti bayi sungguhan. Selama bulan depan, bayi akan tumbuh lebih cepat dari sebelumnya, jadi pastikan Bunda mencukupi dengan makanan bergizi cukup dan cairan untuk mendukung pertumbuhannya. Bayi Bunda sekarang berukuran hampir 10 Cm, dan beratnya hampir 2 ons.

Tips Kehamilan 15 minggu: bagi sang Bunda, pertumbuhan perut akan terjadi begitu cepat, oleh karena itu bunda akan membutuhkan banyak istirahat dengan cara tidur, ya tidur yang cukup akan membantu anda merasa rileks.

Terkadang suhu kamar mempengaruhi kenyamanan bunda ketika tidur,jadi pastikan bunda memasang kipas atau AC untuk mendinginkan suhu kamar apabila bunda merasa kepanasan, sepasang bantal juga sangat berguna untuk menahan perut bunda yang semakin besar, jadi bunda membutuhkan ekstra bantal di tempat tidur.
Bantal Ibu Hamil

Berjalan-jalan sambil berbelanja kepreluan bayi sangat membantu sang bunda mengalihkan perhatian dari rasa kelelahan yang berlebih, suasana hati yang senang juga akan membantu sang buah hati tenang di dalam kandungan, Selama ya Bunda, sekarang kehamilan sudah berumur 15 minggu.

5 comments:

nina said...

di usia kandungan ini brt janin saya 3ons

lat said...

Umur berapa minggu bisa mngetahui jenis kelamin ?

Kehamilan said...

Hai lat... Menurut pengalaman bunda, hasil USG bisa melihat secara detail jenis kelamin janin ketika memasuki trimester ketiga. Namun itupun dokter mengatakan masih perkiraan, semua masih dalam takdir dari yang maha kuasa.

Anonymous said...

Usia kehamilan 4 bulan sudah bisa tau jenis kelamin anak melalui USG...

cara cepat hamil said...

makasi banyak infonya :)

Post a Comment

Kalender Kehamilan