Kehamilan 14 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Tips kehamilan 14 minggu kali ini adalah seputar kualitas bayi yang harus didukung dengan kualitas asupan gizi dan nutrisi yang cukup.

tips Kehamilan 14 Minggu
Bayi berumur 14 minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Saat kandungan telah berumur 14 minggu atau 3 bulan lebih 14 hari bayi bunda sudah memiliki sidik jari, luar biasa bukan, cirikhas atau dna yang ada pada sang bayi sudah tercipta sedemikian rupa, pertumubuhan dan perkembagan otak begitu cepat

Jadi pada usia kehamilan ke 14 minggu ini keterampilan sang bayi juga akan berkembang, seperti berlatih dan mengendalikan gerakan otot-otot mereka. sehingga pergerakan sang bayi dalam kandungan pun akan berirama dengan teratur.

Jika punggung Bunda mulai sakit, bunda bisa berterima kasih lagi pada hormon relaksin, untuk sakit dan nyeri relaksin melemaskan sendi dan otot dalam tubuh untuk membantu bunda memperluas dan mengendurkan panggul sendi di pinggul bunda dan sekaligus untuk memberikan ruang bagi bayi untuk keluar. Hal ini juga akan membantu bunda  memposisikan bayi menghadap ke bawah, sehingga bergabung dengan kelas yoga akan sangat membantu untuk menikmati fleksibilitas baru Anda. Lalui produksi relaxin pada 14 minggu dalam sistem kandungan hingga bayi lahir.
Jika bunda merasa kontraksi kecil atau menarik dan peregangan sensasi kehamilan 14 minggu ini, jangan panik. Hanya saja ligamen peregangan dan organ Bunda bergerak untuk mengakomodasi bayi yang sedang tumbuh. (Jangan khawatir, organ Bunda akan kembali ke tempat semula setelah Junior lahir.)

Tips kandungan saat berumur 14 minggu untuk sang bunda, nikmatilah hari-hari anda dengan keluar rumah dan dari segala rutinitas. Karena biasanya pada saat usia kandungan masih muda, beban yang bunda bawa belum terlalu berat namun sudah kuat, berbeda jika kandungan sudah cukup bulan maka perut bunda sudah kian membesar dan tentunya berat yang bunda bawa juga bertambah.

Jika perlu, bicaralah pada pasangan atau orang tua bunda untuk selalu menemani saat ada kegiatan diluar rumah, hal ini bukan saja untuk menjaga bunda melainkan sang buah hati dalam kandungan yang sudah berumur 14 minggu.


4 comments:

Anonymous said...

hamil minggu ke 14 ini saya kaget dg adanya sedikit keluar darah segar tp baru satu kali , bahaya ga yah ?

Anonymous said...

Sdh cek kedokter kandugan bunda?

Unknown said...

Hamil 14 minggu belm terasa geraknya

Unknown said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Kalender Kehamilan