Kehamilan 12 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Pada masa kehamilan 12 minggu, seorang ibu akan merasakan pertumbuhan bayi mungil dalam perutnya. Jika boleh Bunda melihat kedalam perut, maka dalam usia kehamilan 1,5 bulan ini bunda akan melihat seorang bayi mungil yang mungkin seukuran sosis.

Kehamilan 12 minggu
Janin Usia 12 minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Wajah bayi Bunda semakin rupawan dengan bagian mata, hidung dan mulut menempati tempatnya yang proprsional, Pertumbuhan pesat terjadi pada dagu dan hidung, nah jika selama hamil 12 minggu dalam hati Bunda bertanya, bagaimana sang bayi mungil bernafas ketika berada di dalam perut? bayi selama berada dalam perut ibu  mendapatkan oksigen dari darah dipompa ke dalam tubuh mereka oleh plasenta dan tidak bernapas dengan paru-paru.

Hal-hal yang penting bagi sang bunda untuk melalui masa kehamilan minggu ke 12 ini adalah selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan tubuh, karena biasanya pada masa kehamilan satu setengah bulan ini adalah saat-saat yang melelahkan dan rasanya malas untuk melakukan banyak aktivitas. 


Kesehatan gigi dan gusi sangat penting selama kehamilan, perlu Bunda ketahui bahwa  perawatan gigi yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kehamilan seperti yang berhubungan dengan penyakit radang gusi dan periodontal, yang akibatnya tidak menyenangkan sama sekali. Plus, kesehatan gigi yang buruk selama kehamilan dikaitkan dengan bayi prematur dan berat lahir yang rendah.

Untuk mengatasi rasa malas dan kebosanan pada masa kehamilan 12 minggu ini, ada tips dari bunda yaitu, pergilah shoping dan belanja aneka makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan, selain untuk mengalihkan perhatian, memilih makanan kesukaan adalah hal yang berguna bagi sang bayi, karena akan merangsang selera makan Bunda.


1 comments:

cara cepat hamil said...

makasi banyak infonya :)

Post a Comment

Kalender Kehamilan