Kehamilan Minggu Ke 6

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan Minggu Ke 6
Usia Janin 6 Minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Perkembangan kehamilan minggu ke 6 ini menjadi hal yang menggembirakan untuk sang bayi, kenapa? karena organ tubuh bagian luar mulai bertumbuh dan berkembang seperti tangan dan bakal kaki.
Bayi anda.
Pada kehamilan minggu ke 6 ini Bayi memulai membentuk pertumbuhan daging yang terlihat seperti kecebong mini, dengan kepala kecil dan ekor. Mata nya, telinga dan mulut telah mulai terbentuk.
Jantung bayi anda sekarang berdegub dengan teratur, meskipun masih terlalu samar untuk mendengar detak jantungnya.

Ujung lengan sang bayi mungil baru mulai tumbuh. pertumbuhan lengan pada kehamilan minggu ke 6 ini tampak seperti benjolan bengkak amat kecil. Dalam beberapa hari, tubuh sang bayi akan menyerupai sirip kecebong.
Kehamilan Minggu Ke 6Bayi Anda telah berkembang dengan panjang sekitar inci, atau sekitar 0,4 cm, seukuran salah satu taburan meses ceres pada eskrim.

Apa yang terjadi pada sang Ibu?

Pada kehamilan minggu ke 6, sang Ibu mungkin merasa
sangat lelah atau mual, Payudara adalah yang paling merasakan dampak dari gejolak hormon Anda. Hal ini disebabkan banyak sekali hormon yang bergejolak di tubuh Anda melebihi gejolak
remaja laki-laki .

Kelelahan ekstrim adalah salah satu tanda pertama kehamilan, dan sementara tubuh Anda akan mendapatkan kembali sebagian kekuatannya pada saat kehamilan Anda memasuki trimester kedua, Anda mungkin menemukan diri sendiri sering terkantuk-kantuk selama periode kehamilan trisemester pertama ini.


Apa yang bisa Ibu lakukan pada kehamilan minggu ke 6?
Kelelahan
yang sering anda rasakan benar-benar dapat melemahkan kondisi tubuh anda, jadi pastikan untuk cukup istirahat.
Jika Anda merasa seperti Anda sedang hidup dalam kabut akibat kehamilan, cobalah obat-abatan alami untuk mengatasi rasa kelelahan yang berlebihan.

Olahraga ringan adalah cara yang bagus untuk membantu mengatasi kelelahan. Cobalah berjalan-jalan. Peregangan yang
lembut seperti gerakan yoga dapat membantu meningkatkan energi Anda.

2 comments:

cara cepat hamil said...

thanks infonya :)

Unknown said...

hamil 6w perut da kelihatan besar bund n eneg bgt rasanya padahal udah kehamilan 3 loh ( yg pertama Bo trus yg ke 2 skr baby boy ku udah 20 bln...

Post a Comment

Kalender Kehamilan