Kehamilan Minggu ke 4

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan Minggu ke 4
Usia Janin 4 Minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Bayi anda pada kehamilan minggu ke 4
Embrio mikroskopis Anda sudah bekerja keras minggu ini untuk menciptakan plasenta, tali pusat dan dasar-dasar bagian tubuhnya.

Embrio pada kehamilan minggu ke 4 ini terdiri dari tiga lapisan yang akan mengubah ke dalam berbagai bagian tubuh bayi Anda. Endoderm, atau lapisan dalam, akan menjadi usus bayi, hati dan paru-paru. Lapisan tengah, atau mesoderm, akan menjadi jantung bayi anda, organ seks, otot, tulang, dan
ginjal, dan ektoderm, atau lapisan terluar, akan berkembang menjadi rambut bayi Anda, kulit, mata, dan sistem saraf.

Percaya atau tidak, bayi Anda sudah mulai terlihat seperti makhluk kecil, (
kecil dalam arti tidak harus menyerupai manusia) lengkap dengan kepala, pembukaan mulut dan otak primitif dan jantung.

Pada akhir minggu ini, bayi Anda secara bertahap menjadi seukuran 1/25 inci panjangnya (seperti titik).
Kehamilan Minggu ke 4Apa yang terjadi pada sang Ibu pada kehamilan minggu ke 4?Setelah sebuah titik tertanam (hasil pembuahan sperma dan sel telur) di dalam rahim dan plasenta yang mulai tumbuh, jantung mulai berdetak lebih cepat. Anda mungkin akan mendapatkan 15 denyut tambahan per menitnya. sang Ibu mungkin akan merasa lelah hampir disetiap waktu.

Banyak darah akan mengalir langsung menuju payudara Anda, sehingga kelembutan dan kecenderungan puting Anda lebih menonjol jika dilihat dari pakaian yang Anda kenakan. (Tanda lain awal kehamilan, Leher rahim Anda akan mengalami pelunakan dan berubah warna. Namun tanda ini hanya anda sendiri yang akan tahu.)


Apa yang bisa ibu lakukan pada kehamilan minggu ke 4 ini?
Anda mungkin tidak bisa menunggu sedetik untuk mengetahui apakah Anda hamil. Jadi silakan buang air kecil pada alat tes kehamilan.
Setelah resmi anda dinyatakan postif hamil, tiba saatnya untuk Anda berbagi kegembiraan dengan orang yang Anda sayangi, orang-orang yang akan mendukung Anda (dan tentunya dengan pasangan anda) untuk 9 bulan ke depan.

1 comments:

cara cepat hamil said...

makasi banyak infonya ,
sangat bermanfaat :)

Post a Comment

Kalender Kehamilan