Kehamilan Minggu Ke 2

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan Minggu ke 2
Usia Janin 2 Minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Kehamilan minggu ke 2 dihitung dari hari pertama periode menstruasi terakhir Anda. Pada minggu ke 2 ini berisi tentang angka, karena di suatu tempat ada sekitar 140 juta hingga 500 juta sperma akan berlarian mencoba mendekati dan masuk mencapai sel telur, dan hanya sekitar 200 sperma saja yang akan mencapai ujung jalan, namun hanya akan ada 1 sel sperma saja yang akan mendapat hak gelar juara dan melanjutkan tarian di zona pembuahan.


Bayi anda.
Setelah sel telur sudah dibuahi, ia akan terpecah menjadi dua inti yang mengandung gen-gen Anda dan pasangan Anda (seperti mata cantik Ayah dan kaki besar Ibu).

Jika telur memang bertemu sperma, bayi yang tercipta akan mulai cepat membelah lagi dan lagi dan lagi. Bola kecil dari sel akan berlipat ganda dalam ukuran sekitar setiap 12 jam.


Kehamilan Minggu Ke 2Meskipun untuk sementara waktu kedepan Anda tidak akan tahu apa yang terjadi, namun jenis kelamin bayi Anda, mata nya dan warna rambut, bahkan sampai batas tertentu seperti kepribadiannya, semua sudah ditentukan pada saat Sperma saat bertemu telur, karena masing-masing pasangan, antara istri dan suami menyumbang 23 kromosom untuk membentuk manusia baru ini.
Dalam waktu tiga atau empat hari setelah pembuahan, sel telur akan mulai berubah dari sebuah bola padat sel (sebuah morula) ke dalam lapisan ratusan sel berkerumun di sekitar rongga berisi cairan, yang disebut blastocyst.


Apa yang terjadi pada sang Ibu?
Dalam waktu 2 minggu setelah konsepsi, payudara seorang wanita hamil akan mengalami sedikit perubahan untuk persiapan produksi ASI yang dipengaruhi oleh hormon estrogen dan progesteron, namun terkadang wanita kurang menyadari akan hal ini karena memang seperti pada kehamilan minggu ke 1, tanda-tanda kehamilan pada minggu ke 2 ini masih terjadi di dalam tubuh anda dan belum ada tanda secara khusus pada tubuh luar sang ibu.

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
cara cepat hamil said...

thanks infonya :)

Post a Comment

Kalender Kehamilan