Kehamilan 9 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan 9 minggu buat sang ibu merupakan suatu pengalaman yang mengejutkan, karena perut sang bunda kelihatan menggemuk, bukankah pada kehamilan 5 minggu yang lalu saya memberitahu bunda untuk mempersiapkan kamera?

Pertumbuhan kehamilan 9 minggu, sang bayi akan mengalami kemajuan yang cepat dan pesat, jadi tidak heran apabila pada minggu-minggu ini sang bunda sering merasa kelelahan yang berlebihan, mengangkat benda seberat 1 kg aja bisa terasa 10 kg, untuk itu pada saat kehamilan tri semester 1 ini, sang ayah harus mengerti dengan keaadan sang bunda yang kelihatan pucat dan lemas, hampir di sepanjang waktu.

Kehamilan 9 Minggu
Usia Janin 9 Minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Kehamilan 9 minggu Janin akan memperkuat tali pusar. pertumbuhan tangan dan kaki sedang berlangsung. Demikian juga perkembangan motorik sang bayi sedang berkembang dengan pesat.

Perlu sekali adanya keseimbangan nutrisi bagi sang bunda, karena di saat 9 minggu kehamilan, biasanya susah sekali makan oleh karena itu cobalah mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan segar, untuk mengimbangi kebutuhan sang ibu juga sang janin.

Kalender kehamilan ini akan mencoba menerangkan kebutuhan yang dialami seorang ibu dalam menghadapi morning sickness pada saat kehamilan 9 minggu atau kehamilan 1 bulan pertama hingga masa kehamilan trisemester berakhir.

Sang bunda sangat membutuhkan zat besi, oleh karena itu sesuai dengan pengalaman saya merawat sang bunda ketika hamil adalah selalu menyertakan sayuran dalam setiap menu makan. beberapa adalah sayuran bayam, sawi, buncis yang kami modifikasi agar tampilan dan rasanya berganti-ganti dan menjauhkan kebosanan karena tipa hari sayur melulu.

Oia , sedari awal kehamilan dang bunda menjauhkan dari masakan yang mengandung miccin, karena katanya gak bagus untuk otak sang bayi, mungkin masakan agak kurang mantap di lidahm tapi gak apalah yang penting sang bayi di kehamilan 9 minggu ini tetap sehat.

16 comments:

Anonymous said...

ndak sabar nunggu kontrol berikutnya.........alhamdulillah minggu ini sudah masuk minggu ke 9

Anonymous said...

rasanya kepingin cepet" meluk kamu sayang

Anonymous said...

Bagus yaaaa

Anonymous said...

Elus2 perut,,, masya Allah perkembangannya,,,

cara cepat hamil said...

makasi banyakk infonya :)

Anonymous said...

Semoga sehat slalu ya sayang, mama sayaaaang banget ama dede....

Nora said...

udah masuk minggu ke 9 perut q udah keliatan buncit. kata temen2 seharusnya pas udah 4/5 bulanan gitu baru keliatan besar. normal gak sich? soalnya belum periksa lagi

Anonymous said...

semoga debay.y sehat selalu

Anonymous said...

Tq infonya..ngelus2 yg diperut, cpt bsr n terus sehat ya sayang..

Unknown said...

Alhamdulillah udah menginjak ke minggu ke-9. Semoga lancar dan sehat selalu.

CIK PENCEL TUMPUL (CPT) said...

alhamdulillah kandungan sudah 8 minggu jom kongsi pengalaman n petua di http://pencel-tumpul.blogspot.com/

Anonymous said...

kehamilan yg 2....mudh"an lancar sampe persalinan & sehat tak da kekurangan apapun......

Unknown said...

Subhanallah...kuasa allah yg sedang tumbuh di rahim bunda ini...:)

Unknown said...

Subhanallah wal hamdulillah..

Unknown said...

Kehamilanku uda 9w mudah2an sehat saya dan janin sy karna saat ini sy sedang mengalami morning sickness yg bener2 hebat sampai bdn sy lemas tak berdaya, mudah2an nt bisa lahir dg selamat, sehat dua2nya, sempurna dan tak kurang dr suatu apapun....Amin..

wahyu wibowo said...

apakah yang dilarang saat hamil 9 minggu?

Post a Comment

Kalender Kehamilan