Kehamilan 10 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Pada kehamilan 10 minggu, Bunda masih sering terlihat kelelahan dan merasa mual, namun hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran perut sang bunda akan terlihat mulai membesar dan kehilangan ukuran pinggang.

Kehamilan 10 Minggu
Usia Kandungan 10 Minggu
by 3dpregnancy.parentsconnect.com
Apa yang terjadi pada sang bunda pada kehamilan 10 minggu? hal yang harus mendapat perhatian adalah tensi emosi yang mendadak berubah, hal ini terjadi pada sang bunda karena adanya pengaruh hormonal yang berubah secara tiba-tiba, jadi untuk beberapa minggu kedepan, emosi anda akan sensitif sekali. Sering sekali sang bunda merasa sedih atau tertekan tanpa alasan yang jelas, oleh karena itu perhatian dan pengertian sang suami akan menentukan kualitas kesehatan ibu dan janin.

Melakukan olahraga ringan dan mengatur diet akan sangat membantu sang bunda mengotrol emosinya, mungkin anda merasa lucu apabila tiba-tiba menangis ketika melihat tayangan televisi yang mengharukan, namun demikianlah keadaan emosi wanita yang sedang hamil menghadapi kalender kehamilannya.

Bayi sang bunda pada kehamilan 10 minggu.

Bayi mungil anda sekarang kira-kira berukuran 2,5cm - 3,5cm, dengan bobot sekitar 4 gram, jari-jari kakinya sudah mulai terbentuk dan menjukur keluar, sedangkan matanya akan tetap terbuka hingga kehamilan 25-27 minggu.

Otak bayi akan membuat 25.000 neuron baru yang luar biasa setiap menitnya. Alat kelaminnya sudah mulai bisa dibedakan, Jika sang bayi laki-laki, maka dia mulai memproduksi hormon testosteron yang macho. Daun telinga sang bayi mulai tumbuh. Pencapaian terbesar sang bayi pada kehamilan 10 minggu ini adalah hilangnya ekor yang mirip kecebong.

Apa yang bunda bisa lakukan pada kehamilan 10 minggu ini?
Waktu sang ibu akan terasa sangat lama dan membosankan, jadi ada baiknya jika sang bunda melakukan kegiatan seperti menyulam atau menjahit baju bayi, atau jika anda senang melukis, lukislah sebuah gambar sesuka hati, karena hal ini bisa menenangkan pikiran dan membantu anda mengatasi emosi yang berlebihan, kehamilan 10 minggu adalah hal yang fantastis bagi sang bayi.

4 comments:

cara cepat hamil said...

makasi banyak infonya :)

Unknown said...

Senangnya dapat eduinfo tq :)

Anonymous said...

mksh infox. . Aq skrng lg hmil pas 10w. .

Unknown said...

10w thanks Alloh

Post a Comment

Kalender Kehamilan