Kehamilan 25 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Kehamilan 25 Minggu, pada titik ini mungkin bunda melihat adanya pembengkaan di sana-sini, dimulai dari payu dara yang membesar, kemudian merambat ke seluruh badan, termasuk jari-jari tangan dan kaki bunda, hal inilah yang menyebabkan berat bunda meningkat secara drastis di kehamilan trimester ketiga ini.

Hamil 25  minggu
Janin umur 25 minggu
Kadang di usia kehamilan 24 hingga 28 minggu kaki bunda tiba-tiba kram ketika bangun tidur, itu tandanya tubuh bunda membutuhkan kalsium ekstra, bunda bisa mendapatkannya dalam kacang almond, ikan, brokoli dan tahu, jadi pastikan menu makan bunda terpenuhi dengan kalsium.

Penting juga untuk diperhatikan dalam saat hamil 25 minggu adalah adanya tes untuk memastikan kadar gula dalam darah bunda, kadang beberapa wanita yang sedang hamil mendadak kakinya bengkak, penting sekali untuk mengontrol gula dan garam dalam makanan bunda agar sang bayi tetap sehat dan menghindari terjadinya penyakit diabetes pada sang bayi saat terlahir kelak. Ketika bengkak-bengkak ini terjadi segeralah konsultasi ke dokter, dan jagalah asupan gizi bunda yah..

Sang Bayi di kehamilan 25 minggu

Lengan bayi dan kaki telah tumbuh dengan ukuran proporsi mereka pada saat lahir. Lubang hidung bayi, yang telah ada sampai sekarang, berlatih untuk membuka dan menutup dan dia mulai berlatih bernapas memanfaatkan hidungnya. Struktur tulang belakang bayi  sekarang terdiri dari 150 sendi dan beberapa 1.000 ligamen. Dapatkah bunda percaya bahwa dahulu kita tumbuh dengan begitu rumit? luar biasa bukan...

Kehamilan 25 minggu
Ukuran bayi umur 25 minggu
Pembuluh darah Kapiler, kini terbentuk di tubuh bayi Anda, memberikan warna dan kekebalan pada kulitnya yang sebelumnya terlihat tembus cahaya berwarna merah muda. Pembuluh darah di paru-paru juga telah mengembang minggu di minggu ke 35 ini.  Berat bayi anda pada kehamilan 25 minggu ini sekitar satu pon dan setengah dan sekitar 13 ½ inci seukuran kurang lebih  dari salah satu seruling di kelas musik sekolah dasar.

1 comments:

cara cepat hamil said...

makasi infonya bund :)

Post a Comment

Kalender Kehamilan