Kehamilan 22 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Hamil 22 Minggu telah bunda lalui, pasti banyak hal-hal baru yang bunda alami selama kehamilan ini. Jika daftar hal-hal mengenai bayi yag harus dipersiapkan semakin banyak, jangan ambil pusing. Buatlah perjanjian dengan pasangan Bunda bahwa suatu hari atau malam minggu, bunda akan melakukan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan bayi. Mungkin nonton film terbaru di bioskop, shoping atau makan malam? tidak ada salahnya bunda bersantai sejenak.

Bertanya-tanya apa yang terjadi dengan tubuh Bunda, bayi dan kehamilan Bunda 22 minggu ini? Baca terus selanjutnya ya..

Apakah bunda pernah  Berpikir "Tunggu, jadi ketika aku punya bayi, ini bukan sesuatu hal yang sementara? Ini selamanya akan terjadi...

Ketika hamil 22 minggu, perut bunda sudah kian membesar, demikian porsi makan bunda mungkin kan menfalami peningkatan, sayangnya, jika bunda makan terlalu kenyang, nafas bisa terasa sesak, hal ini disebabkan ruangan di perut bunda sudah terisi dengan si bayi,  seorang wanita hamil rata-rata membutuhkan sekitar 300 kalori ekstra setiap hari, jadi untuk mengatasi masalah ini, bagilah makanan bunda menjadi porsi yang lebih sedikit, namun dengan rentang waktu yang agak sering. tapi bukan ngemil lho bunda.

Kadang-kadang lebih mudah perut hamil untuk makan lima atau enam porsi kecil setiap hari dari pada tiga kali makan besar. Pastikan untuk menyimpan persediaan makanan selama kehamilan, makanan ringan seperti kerupuk dan keju, puding atau sarapan, pisang mungkin bisa menjadi rekomendasi, karena bisa menyeimbangkan air ketuban.

Tangan mungil bayi Anda ini telah tumbuh lebih besar dan kuat dan ujung saraf di jari-jarinya telah mengembangkan indera sentuhannya. sang bayi di sana menguji kemampuan barunya dengan menyentuh wajahnya dan meraih tali pusat.  perkembangan lainnya meliputi:

Tidak peduli apa warna itu akan berakhir-merah, rambut pirang, atau hitam, pada kehamilan 22 minggu semua bayi tidak memiliki pigmen pada saat ini.

Bayi Anda sudah mulai mempunyai selera terhadap sesuatu dan mungkin dapat mendeteksi rasa yang kuat dalam cairan ketuban. Jika Anda bisa melihat ke dalam, Anda mungkin melihat dia sedang menjulurkan lidah untuk menikmati sebuah rasa dan kemudian meringis, tanda bahwa mungkin Anda harus bersantai ketika merasakan kegelian di dalam perut bunda.

Mengagumkan janin berumur 22 minggu kira-kira berukuran 11 Inchi. Selamat ya bunda, kehamilan 22 minggu ini membawa berkah tersendiri bagi keluarga bunda.

1 comments:

cara cepat hamil said...

nice info :)

Post a Comment

Kalender Kehamilan