Kehamilan 21 Minggu

Trimester Kehamilan
12 3
Hamil 21 minggu, sebuah keajaiban telah bunda alami selama kehamilan 21 minggu ini. dua puluh satu berarti angka ajaib, angka yang bisa berarti kesenangan atau juga bisa berarti kemerdekaan. bayangkan sekitar 19 minggu lagi sang bayi akan lahir dari perut anda (dalam hal ini adalah kandungan).

Bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dengan tubuh bunda saat hamil 21 minggu? atau Dengan si buah hati? atau gejolak kehidupan bunda? baca terus artikel di bawah ini ya...

"Waduh pakianku terasa sesak semua....." itulah kata-kata yang sering ayah dengar ketika bunda ingin memakai baju kesayangannya. Tahukah bunda bahwa saat hamil 21 minggu atau memasuki kehamilan trimester ke dua, janin sudah tumbuh aktif, jadi jika hendak berhubungan badan, carilah posisi yang enak agar tidak mengganggu si janin. Berkreasilah bersama pasangan anda, saat hamil 21 minggu ini masih sangat aman kok.

Janin anda ketika berumur 21 minggu.
Detak jantung bayi semakin kuat dan dapat didengar dengan menggunakan stetoskop. Mintalah pada dokter untuk mendengarkannya pada saat kunjungan  prenatal Anda! Pada kehamilan umur 21 minggu, sumsum tulang janin mulai membuat sel-sel darah (yang sebelumnya dilakukan oleh hati dan limpa). 

Bayi telah menelan cairan ketuban untuk sementara waktu, hal ini digunakan usus untuk berkembang dan menyerap sejumlah kecil gula dari cairan itu. Dan mari kita lihat fenomena tersebut, kemampuan secara efektif mencerna gula adalah penting pada setiap tahap kehidupan, Jadi adalah hal penting bagi sang bayi mendapat nutrisi dari cairan ketuban tersebut.

Berat bayi anda sekarang antara 10 dan 11 ons dan 
panjangnya sekitar 7 inci.

Bagaimana dengan kehidupan bunda pada saat hamil 21 minggu? Nah saran saya sih waktu ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba menghias. Bukan saja menghias kamar bayi, atau ruangan lain, namun hiaslah diri bunda agar tetap kelihatan menarik, mungkin bunda bisa mengecat kuku, merawat rambut, atau jadwal manikur dan pijat tangan. tentu kegiatan yang sangat menyenangkan bukan? manjakanlah tubuh bunda. saatnya rileks... bukankah bunda telah membawa beban berkilo-kilo gram selama 21 minggu ini? selamat ya bunda kehamilan bunda suda berumur 21 minggu.


8 comments:

Anonymous said...

ini ga salah berat bayi 10 dan 11 ons? 21 weeks 10 ons?? ckckck...

Unknown said...

sedikit ralat ya bun, ounce dalam bahasa Inggris tidak diartikan ons. 1 ounce = 28.3495231 gram.
berarti 10 ounce=283 gram
dan 11 ounce=311,3 gram

Anonymous said...

saya sedang hamil 21 weeks, usg terakhir perkiraan berat 400 gr.. kebesaran yah?

cara cepat hamil said...

nice info :)

Unknown said...

Alhmdulilah baru aj usg 21W .brt ny 481g .

Unknown said...

Aku kmaren usg pas janin 20 minggu udh 500 gram.. Kata doktr normal aj..

Unknown said...

Aku hamil 20 w 360 gram bund☺

Unknown said...

Aku 21w 601g.gede dong brrti

Post a Comment

Kalender Kehamilan